Friday, February 1, 2019

Love <3

Wow udah Februari nih guys sekarang. 

February, A month full of love.

Kenapa? Yup, betul, karena di bulan ini ada Valentine's day. Hari di mana seluruh dunia merayakan cinta. Biar pas dengan theme bulan ini, gue juga mau cerita tentang cinta di blog ini. hahahaha.. I know, i know, gue bukan love expert, tapi ya se-enggak-nya gue juga tau dan merasakan apa itu cinta. Karena cinta adalah hal yang paling fundamental dalam hidup, you know!


Life without love is nothing. Banyak atau sedikit cinta yang kita dapatkan itu persoalan yang lain.  Tetapi seluruh kehidupan kita pastinya tidak bisa lepas dari cinta. Kita bisa ada di dunia ini juga karena dan buah dari cinta. Cinta itu bukan hanya terbatas pada pasangan kekasih atau pacar aja.  Cinta itu luas cakupannya. Cinta kepada Tuhan, keluarga, sahabat, diri sendiri, binatang, alam, DUIT, benda, dan lain-lain. Setiap kita masing-masing pastinya mencintai sesuatu atau seseorang di dunia ini.

Selain mencintai, kita juga pasti ingin dicintai. Menurut gue nih, cinta itu ada 3 kategori. (anjay sotoy banget gue. hehehehe)
  1. Cinta yang unconditional, tanpa syarat, selalu ada. Kaya cinta dari Tuhan, orang tua, kakak, adik, keluarga, best friends.
  2. Cinta yang berkaitan dengan romance, selalu bikin ngerasa "butterflies in your stomach.'' Kaya cinta dari pacar atau kekasih.
  3. Cinta yang bangke, ada syarat, ga tahan lama. Cinta dari orang yang ada maunya aja, berdasarkan nafsu, berdasarkan fisik, termasuk cinta one night stand.
Gue pribadi ngerasain ketiga cinta tersebut. Emang yang paling spesial itu yang kedua sih, tapi cinta yang justru paling penting dan kadang kita abaikan itu yang pertama. Oh iya, selain ketiga cinta itu ada satu cinta yang gak kalah penting, yaitu self love. Kenapa penting? Karena tanpa adanya self love kita akan selalu ngerasa gak layak untuk dicintai. Setiap kali ada orang yang mencintai kita, kita akan anggap bahwa itu pasti cinta yang ketiga, padahal sebenarnya bukan. Mungkin self love bakal gue bahas lagi di cerita selanjutnya kali ya. Stay tune aja deh! ehehehe..

Spesial untuk para jomblowan dan jomblowati, atau yang masih single, please gausah sedih atau kecewa di hari Valentine. Relax, you're never out of love. Selalu ada cinta kok buat kita, just don't be so hard to yourself. Jomblo bukan berarti kiamat. Love is always in the air. As long as we're happy dan gak ngerugiin orang lain, gausah peduliin cemooh orang lain!! Semua ada timingnya, sabar aja, enjoy your Valentine's day with people who actually care to you!

Last but not least, selalu inget apa yang ditabur itu yang dituai. Kalo kita mau menuai cinta dari orang-orang kita juga harus menabur cinta kepada orang-orang. Always spread love if you want to get love.

"Aku cinta kamu. I love you. Je t'aime. Ti amo. Mahal kita. أحبك. 我爱你. 나는 너를 사랑해. Tôi yêu bạn. आई लव यू. ฉันรักคุณ. 私はあなたを愛している."




 
;